Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Tidak Sabar Membela Timnas Indonesia!

Maarten Paes Resmi Jadi WNI

Pemain klub Amerika Serikat, FC Dallas, Maarten Paes merasa bangga karena telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini membuatnya semakin tidak sabar untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia dan bersaing sebagai kiper utama dalam tim yang dijuluki Garuda.

Proses naturalisasi Paes telah ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola Tanah Air. Ia telah melakukan pengambilan sumpah WNI di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. Kini, Paes merasa bangga karena secara resmi telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar bagi saya. Saya merasa bahagia dapat berbagi momen ini dengan masyarakat Indonesia. Saya tidak sabar untuk segera bergabung dengan timnas Indonesia,” ujar Maarten Paes seperti dilansir dari laman PSSI pada Rabu, 1 Mei 2024.

Kiper berusia 25 tahun itu memiliki tekad kuat untuk membawa Skuad Garuda tampil di Piala Dunia 2026. Untuk mencapainya, ia siap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.