Rumor Terbaru: Pemain Top Akan Bergabung dengan Timnas Indonesia?

Kevin Diks dan Emil Audero

Kevin Diks dan Emil Audero telah disiapkan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia. Kabar ini sedang hangat diperbincangkan setelah muncul isu bahwa masih ada satu pemain top yang dihubungi oleh PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurut akun @idn_abroad, PSSI dikabarkan telah menghubungi satu pemain keturunan top untuk dinaturalisasi, namun belum diungkap siapa pemain tersebut. “Pemain top lain sudah dihubungi oleh PSSI. Mari kita saksikan prosesnya,” tulis akun @idn_abroad.

Beberapa nama pemain keturunan Indonesia mulai disebut-sebut oleh netizen Indonesia, termasuk Kevin Diks dan Emil Audero. Kedua pemain ini memiliki karier gemilang di Eropa. Kevin Diks merupakan andalan FC Copenhagen di Denmark, dan telah bermain di berbagai ajang bergengsi, termasuk Liga Champions 2023-2024. Berkat kontribusinya, FC Copenhagen bahkan berhasil melaju hingga babak 16 besar Liga Champions. Musim ini, bek berusia 27 tahun itu telah tampil dalam 45 pertandingan bersama FC Copenhagen, mencetak 2 gol dan 2 assist.

Sementara itu, Emil Audero yang kini membela Inter Milan juga tidak kalah gemilang. Emil berhasil meraih trofi juara Liga Italia 2023-2024 bersama Inter. Meski begitu, Emil masih jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuad Inter Milan sejak direkrut pada musim panas 2023.