Inilah 6 Calon Pemain Grade A Yang Akan Membela Timnas Indonesia di Zona Asia untuk Piala Dunia 2026

Inilah 6 Calon Pemain Grade A Yang Akan Membela Timnas Indonesia di Zona Asia untuk Piala Dunia 2026

Perkiraan formasi Timnas Indonesia akan semakin kuat jika diperkuat oleh enam pemain Grade A tambahan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah dua kemenangan beruntun atas Timnas Vietnam, Garuda -julukan Timnas Indonesia- hanya membutuhkan tiga poin lagi dari dua pertandingan tersisa melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 negara lain untuk memperebutkan enam slot lolos ke Piala Dunia 2026. Untuk bisa bersaing dengan negara-negara kuat seperti Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, dan Qatar, Timnas Indonesia membutuhkan kehadiran pemain-pemain keturunan Grade A.

Enam pemain keturunan Grade A yang bisa diproses naturalisasi oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia adalah Maarten Paes, Mees Hilgers, Kevin Diks, Jairo Riedewald, Calvin Verdonk, dan Ole Romeny. Proses naturalisasi Maarten sedang dalam pembahasan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), sementara Calvin Verdonk sudah menyatakan kesediaannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

PSSI diharapkan dapat melobi nama-nama seperti Mees Hilgers, Kevin Diks, Jairo Riedewald, dan Ole Romeny untuk merampungkan proses naturalisasi mereka sebelum babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai pada September 2024.