FIFA Menyorot Timnas Indonesia Sebagai Tim Peningkatan Rangking FIFA Tertinggi Update 4 April 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Update Tanggal 4 April 2024

Peringkat FIFA Timnas Indonesia di bulan April 2024 telah mengalami lonjakan drastis yang sangat signifikan. Pada hari ini, Kamis (4/4/2024) sore WIB, data resmi dari FIFA (inside.fifa.com/fifa-world-ranking/men) menunjukkan bahwa Timnas Indonesia berhasil melonjak delapan posisi dari peringkat sebelumnya yang berada di posisi 142 dunia, kini merangkak naik ke posisi 134 dunia!

Kenaikan pesat posisi Timnas Indonesia sebenarnya bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Berdasarkan berbagai perhitungan yang dilakukan, sudah diprediksi sebelumnya bahwa skuad Garuda akan mengalami lonjakan delapan posisi setelah berhasil meraih dua kemenangan atas Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

FIFA sendiri secara resmi menyoroti kinerja gemilang Timnas Indonesia selama FIFA Matchday Maret 2024. Tercatat, terdapat dua pencapaian bersejarah yang berhasil dicapai oleh skuad yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih jumlah poin terbanyak di FIFA Matchday Maret 2024. Dengan mengemas total 30,04 poin, hal ini menjadi hasil dari keberhasilan Timnas Indonesia dalam dua pertandingan melawan Timnas Vietnam.

Peserta yang menjadi pesaing terdekat bagi Timnas Indonesia dalam perolehan poin di FIFA Matchday Maret 2024 adalah Georgia, yang berhasil mengumpulkan 21,3 poin. Pencapaian ini diraih setelah Georgia sukses mengalahkan Luksemburg dan Yunani dalam babak playoff UEFA Euro 2024.