Suporter Timnas Indonesia Bikin Thom Haye Terkagum-kagum!

Suporter Timnas Indonesia Bikin Thom Haye Terkagum-kagum

Thom Haye sangat terkesan dengan semangat para pendukung Timnas Indonesia. Mereka memberikan dukungan luar biasa bagi para pemain Skuad Garuda. Gelandang SC Heerenveen ini baru saja melakukan debut resmi bersama Timnas Indonesia pada 26 Maret 2024. Haye berhasil memberikan satu assist saat Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-0 dalam pertandingan keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meskipun baru bergabung dengan Timnas Indonesia, Haye merasa kagum dengan semangat yang ditunjukkan oleh para suporter. Berbeda dengan di Eropa, ia menyebut bahwa suporter di Indonesia rela memadati hotel tempat Timnas Indonesia menginap dan menunggu para pemain. “Atmosfer sepakbola di sini begitu emosional. Berbeda sekali dengan yang biasanya kami alami di Eropa,” ujar Haye seperti dilansir dari NOS, Rabu (3/4/2024).

“Di hotel tempat kami menginap di Jakarta, selalu ramai dengan orang-orang sepanjang hari. Di setiap lantai dan di lobi, selalu ada banyak orang menunggu pemain lewat,” tambahnya. Haye merasa sangat istimewa bisa melakukan debut bersejarah bersama Timnas Indonesia. Apalagi, Tim Merah Putih sudah 20 tahun tidak pernah meraih kemenangan di kandang Vietnam.