Siap-siap, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Akan Beraksi di Hanoi!

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Akan Beraksi di Hanoi

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dipastikan akan turun di laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa 26 Maret 2024 malam WIB. Kabar gembira ini disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. “Sudah siap,” ujar Nova Arianto ketika ditanya tentang proses perpindahan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Kehadiran kedua pemain ini akan memberikan tambahan kekuatan pada skuad Garuda yang membutuhkan kemenangan melawan Timnas Vietnam. Thom Haye akan berperan sebagai gelandang sentral dalam pola 3-4-3 yang diracik oleh Shin Tae-yong. Jika Ivar Jenner dalam kondisi fit, Thom Haye kemungkinan besar akan berduet dengannya di lini tengah. Namun, jika Jenner belum siap, Thom Haye akan berpasangan dengan Ricky Kambuaya atau Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen akan mengisi salah satu posisi di lini depan, baik sebagai winger kanan, kiri, maupun penyerang tengah. Harapannya, keduanya bisa segera beradaptasi dengan gaya permainan Timnas Indonesia. Diharapkan mereka dapat beradaptasi dengan cepat seperti Jay Idzes.

Jay Idzes tampil luar biasa saat debut bersama Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB. Dia tampil tenang di lini pertahanan dan tidak ada pemain Timnas Vietnam yang bisa melewati dirinya.

Kemenangan melawan Timnas Vietnam sangat penting untuk Garuda agar bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan tiga poin dari dua laga sisa Grup F, yang akan digelar di kandang sendiri. Mereka akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.