Shin Tae-yong Memanggil Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri untuk Pertandingan Melawan Vietnam

Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong

Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk bertanding melawan Timnas Vietnam dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024.

Ternyata, beberapa pemain Timnas Indonesia dilaporkan mengalami demam. Beberapa di antaranya adalah Pratama Arhan, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Rafael Struick, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Argawinata. Sandy Walsh sudah dipastikan absen dalam pertandingan tersebut bukan karena sakit, tetapi karena akumulasi kartu. Sementara Nadeo Argawinata dan Marc Klok juga tidak dapat bermain karena cedera.

Karena banyaknya pemain yang mengalami masalah kesehatan, Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil pemain lain. Salah satunya adalah Ernando Ari yang akan menggantikan posisi Nadeo. Ernando Ari telah berangkat ke Hanoi, Vietnam pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Selain Ernando, Timnas Indonesia juga mendapatkan tambahan tiga pemain yang sebelumnya absen, yaitu Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Asnawi Mangkualam. Kehadiran mereka diharapkan dapat meningkatkan performa Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan atas Vietnam untuk memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan empat angka, hanya terpaut lima angka dari Irak yang berada di puncak klasemen. Mereka juga unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.