Persija Jakarta dan 3 Klub Lainnya Terkena Sanksi FIFA

Persija Jakarta dan 3 Klub Lainnya Terkena Sanksi FIFA

FIFA telah memberlakukan larangan transfer pemain untuk empat klub Indonesia, termasuk Persija Jakarta. Mereka tidak diperbolehkan melakukan pendaftaran pemain baru dalam tiga periode ke depan. Keputusan ini diumumkan pada database FIFA per 26 Januari 2024, yang mengejutkan banyak pihak, termasuk Tigor Shalom Boboy, mantan Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru.

Tigor Shalom mengungkapkan kejutungannya melalui akun media sosial Twitter @tigorshalom. Ia baru saja membuka daftar larangan tersebut dan terkejut mendapati nama Persija Jakarta di dalamnya. Belum diketahui secara pasti penyebab dari larangan ini, namun Tigor mendesak PSSI dan klub untuk segera mengeluarkan pernyataan resmi.

Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh dilarang melakukan pendaftaran pemain baru hingga tiga periode ke depan, sedangkan Sada Sumut FC dan Persikab Kabupaten Bandung dihukum mulai 26 Februari 2024. Kemungkinan besar larangan ini terkait dengan kasus-kasus perselisihan yang melibatkan pemain atau pelatih.