Kontroversi di Media Sosial: Marselino vs Justin, Siapa Lebih Berdampak?

blunder justin hubner ketika salah langkah yang menyebabkan gol kedua Irak

Media Malaysia @OnefootballM menyoroti fans Indonesia yang terkesan memilih kasih. Mereka heran mengapa Marselino Ferdinan menjadi sasaran empuk di media sosial, sementara Justin Hubner juga melakukan kesalahan yang sama pentingnya dalam pertandingan melawan Timnas Irak U-23. Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Irak U-23 kemarin berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Timnas Irak U-23 dalam perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024.

Setelah pertandingan, Marselino Ferdinan langsung menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Banyak yang menilai bahwa gelandang KMSK Deinze tersebut bermain egois karena terlihat enggan untuk memberikan umpan kepada rekan-rekannya. Kolom komentar Instagram Marselino Ferdinan pun dipenuhi dengan hujatan dari netizen. Bahkan, dalam stories Instagram-nya, Marselino Ferdinan menulis kata-kata “negara lucu” tanpa jelas apa maksud sebenarnya.

Di sisi lain, Justin Hubner justru minim mendapat serangan di kolom komentar Instagram-nya meskipun ia juga melakukan kesalahan yang berakibat pada gol kedua dari Timnas Irak U-23. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa Marselino menjadi sasaran empuk sementara Hubner tidak mendapat kritik yang sama kerasnya.