Pria ASN Kemenkumham Terlibat Skandal Narkoba dengan Wanita di Hotel

Pria ASN Kemenkumham Terlibat Skandal Narkoba dengan Wanita di Hotel

Kemunculan video seorang pria yang mengonsumsi narkoba bersama seorang wanita di kamar mandi hotel sempat membuat heboh, apalagi pria tersebut diduga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Video tersebut menampilkan adegan meresahkan pria berkaos hitam yang sedang jongkok untuk mengonsumsi sabu melalui sedotan atau bong berwarna putih. Wanita berjaket kuning itu juga terlihat melakukan aktivitas serupa. Meskipun kurangnya informasi spesifik mengenai lokasi hotel tempat pesta narkoba tersebut berlangsung, video tersebut telah memicu kekhawatiran dan kemarahan luas.

Menanggapi video tersebut, Kepala Humas Sekretariat Kemenkumham Tubagus Erif membenarkan pria dalam rekaman viral tersebut memang ASN Kemenkumham berinisial B. Saat ini beliau menjabat di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan dan Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Pengungkapan ini menimbulkan pertanyaan mengenai perilaku dan integritas pegawai negeri sipil di Indonesia, karena mereka diharapkan menjunjung standar etika yang tinggi dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Insiden yang melibatkan ASN Kemenkumham ini menyoroti prevalensi penyalahgunaan narkoba di kalangan pejabat publik, dan menyoroti perlunya penegakan peraturan dan pengawasan yang lebih ketat di lembaga pemerintah. Implikasi dari keterlibatan pegawai negeri sipil dalam kegiatan terlarang seperti penggunaan narkoba tidak hanya mencoreng reputasi individu namun juga berdampak buruk pada institusi pemerintah yang mereka wakili. Hal ini menimbulkan kekhawatiran mengenai efektivitas langkah-langkah yang ada saat ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan menjaga integritas pegawai negeri.