Kebakaran Pabrik Garmen di Kota Bogor

Kebakaran Pabrik Garmen di Kota Bogor

Sebuah kebakaran tak terduga terjadi di pabrik pakaian yang terletak di Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. M.Ade Nugraha, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, menjelaskan bahwa insiden ini terjadi pada jam 02.39 WIB, dan kebakaran sudah menyebar di area bangunan pabrik. Meskipun kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, hal ini tentu menjadi pukulan besar bagi pemilik pabrik dan pekerjanya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran merespons laporan tersebut dengan cepat dan meluncur ke lokasi kejadian. Untuk memastikan bahwa api yang terjadi bisa segera dipadamkan, tim Damkar Kota Bogor menggunakan tujuh truk pemadam kebakaran. Setelah berjuang sejak pukul 02.39 WIB, akhirnya pada pukul 04.30 WIB, petugas berhasil menyelesaikan api yang melanda pabrik garmen tersebut. Namun, penyebab pasti kebakaran ini masih belum diketahui.

Pabrik garmen di wilayah Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor merupakan salah satu pabrik yang memberikan kontribusi besar pada industri garmen di kota tersebut. Kebakaran yang terjadi tentu memberikan dampak yang signifikan, baik secara ekonomi maupun sosial. Para pekerja yang kehilangan tempat kerja mereka harus mencari alternatif lain untuk menghidupi keluarga mereka, sementara para pemilik pabrik harus menghadapi kerugian besar akibat kebakaran tersebut.