Indonesia Siap Unjuk Kebolehan di Paralimpiade dengan CdM Paralimpiade

Indonesia Siap Unjuk Kebolehan di Paralimpiade dengan CdM Paralimpiade

Kepala Delegasi (CdM) Paralimpiade Indonesia, Reda Manthovani, yakin atlet Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia mampu memperoleh prestasi gemilang di Paralimpiade 2024 Paris yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Menurut informasi resmi yang dilansir pada hari Jumat, Reda Manthovani beserta timnya telah meninjau kemajuan pembangunan Paralympic Training Center (PTC) yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Pada bulan Agustus nanti, atlet paralimpik kita akan dilepas dari sini (PTC). Setelah melihat sendiri, pembangunan fasilitas lapangan atletik dan lapangan bola sudah sesuai dengan jadwal,” ungkap CdM Paralimpiade Indonesia, Reda Manthovani. “Untuk gedung dan fasilitas lainnya, kami telah bertanya kepada pengembang apakah bisa selesai hingga Desember 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil CdM Paralympic Games Paris 2024, Surdaryono, merasa bangga atas kepercayaan untuk terlibat dalam persiapan kontingen Merah Putih untuk Paralympic Games Paris 2024. Sebagai Wakil CdM Kontingen Indonesia, Surdaryono bertekad untuk mengharumkan nama bangsa melalui para atlet disabilitas yang akan bertanding di Paralympic Games Paris 2024.

“Olahraga memiliki peran penting dalam mengharumkan nama bangsa, terutama dalam event seperti Paralympic ini. Saya bangga dan siap untuk bekerja keras serta memberikan dukungan maksimal kepada para atlet paralimpik kita,” ujar Surdaryono. Menurutnya, kontingen NPC Indonesia yang akan bertanding di Paralympic Paris 2024 merupakan pahlawan bagi Indonesia karena meskipun memiliki keterbatasan, mereka tetap berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga regional maupun internasional.