Bulog Siap Kirim Stok Pengganti 40 Ton Beras yang Tenggelam di Pulau Merbau

Bulog Siap Kirim Stok Pengganti 40 Ton Beras yang Tenggelam di Pulau Merbau

Tidak hanya itu, Bayu juga menyoroti bahwa beras yang terpapar air laut tidak akan dapat digunakan dan kemungkinan besar sudah rusak. Untuk mengatasi hal ini, Bulog berencana menyusun berita acara terkait penanganan lebih lanjut terhadap kejadian ini. Langkah-langkah lanjutan seperti apa yang akan diambil oleh Bulog untuk memastikan ketahanan pangan masyarakat terdampak menjadi perhatian bersama.

Sebelum insiden tenggelamnya kapal, sebanyak 40 ton beras Basah Bulog telah dievakuasi ke daratan. Beras tersebut direncanakan untuk disalurkan kepada masyarakat di beberapa desa sekitar Pulau Merbau. Meskipun mengalami insiden, Bulog tetap berkomitmen untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan demikian, Perum Bulog menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi kejadian ini dan menjamin kelancaran pasokan beras bagi masyarakat yang terdampak. Semua pihak berharap agar proses penggantian stok beras dapat dilakukan dengan segera demi kepentingan kesejahteraan bersama.